Arti Nama

Nama lengkap saya adalah Andri Sasmito Aji. Di dalam blog ini, saya akan mencoba menjabarkan arti nama saya satu-persatu.

Andri: Arti harfiah dari nama ini adalah laki-laki, bersifat jantan dan kuat. Nama Andri cukup umum digunakan pada laki-laki walaupun beberapa perempuan menggunakan nama ini walaupun termasuk jarang.

Sasmito: kata ini berasal dari kata sasmita, namun karena saya adalah orang jawa, pengaruh akhiran “o” membuat nama saya menjadi sasmito. Sasmita memiliki arti pertimbangan yang baik antara hal baik dan buruk. Secara umum, dapat pula sasmita diartikan sebagai sosok yang bijak dan arif.

Aji: kata ini memiliki arti dapat mengayomi, atau juga bisa disebut sebagai pemimpin yang baik dalam kehidupan.

Kesimpulannya nama saya berarti seorang anak laki-laki yang memiliki pertimbangan yang baik dan dapat mengendalikan diri, dan juga mampu menjadi pemimpin yang baik.

Leave a Reply

