NTT Docomo Vision: Dreams & Realize it!

Minggu lalu dalam kuliah CI, kita menyaksiskan sebuah video dari NTT Docomo tentang visi dari perusahaan tersebut pada tahun 2020. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat dulu seperti apa videonya dibawah ini.

Didalam video ini, NTT Docomo mengajak kita untuk bermimpi. Sebenarnya salah nggak sih bermimpi itu? Bermimpi tidaklah sesuatu yang buruk. Justru dari mimpi dan imajinasi itulah muncul banyak hal yang berguna. Bisa kita rasakan bahwa semua teknologi yang muncul di dunia ini adalah hasil mimpi dan kerja keras dari penciptanya.

Contoh mudah dari mimpi yang terealisasiĀ  adalah kisah dari Wright brothers yang memunculkan ide akan pesawat terbang

 

 

 

 

 

 

 

atau pun Thomas A. Edison yang berjasa menciptakan lampu pijar pertama di muka bumi ini.

Pada zaman mereka, tentu orang berpikir mereka sudah gila karena terlalu banyak berimajinasi.

Visi yang akan terealisasi, kira-kira itulah keinginan dari NTT Docomo dalam video ini. Mereka bahkan mempunyai target bahwa pada tahun 2020, visi mereka ini bisa terealisasi.

Dalam hal ini, NTT Docomo patut diacungi jempol. Mereka berani menunjukkan visi dan mimpi pada masyarakat luas. Dalam sisi Bisnis, strategi ini bisa menjadi senjata untuk melawan kompetitor sekaligus menarik minat konsumen. Mengapa bisa menjadi senjata untuk melawan kompetitor? Dengan video ini, NTT Docomo secara tidak langsung telah memberi sinyal pada kompetitor bahwa mereka siap untuk menghadapi era komunikasi modern. Lalu bagaimana bisa menarik minat konsumen? Dengan video ini pula menunjukkan bahwa NTT Docomo adalah sebuah perusahaan yang terus menerus melakukan inovasi dan memiliki propek yang bagus.

Apakah yang akan terjadi apabila misi NTT Docomo ini tidak tercapai? Kegagalan bukanlah segalanya, itulah prinsip yang dipegang oleh NTT Docomo. Perlu kita ingat lagi bahwa video ini hanya merupakan proyeksi akan telekomunikasi di tahun 2020, dan tentunya proyeksi bisa saja meleset. Walaupun ada kemungkinan gagal, NTT Docomo tidak menyerah begitu saja.

Apabila kita mengingat kembali dalam kuliah CI sebelumnya bahwa “ketakutan akan kegagalan hanya akan menghambat seseorang untuk meraih kesuksesan”. Artinya, kita boleh saja takut salah, tetapi jangan sampai ketakutan akan kegagalan itu menghambat kita dalam bermimpi dan merealisasikan impian yang selalu kita inginkan. Singkatnya, marilah kita terus bermimpi dan berusaha untuk mencapai impian itu,

-Andri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s